Friday, October 12, 2012

Apa Itu Affiliate Program

Apa itu affiliate program?.

Di kehidupan nyata ini, kita sebagai penjual telah melakukan penjualan barang atau jasa milik orang lain dan mendapatkan hasil dari barang atau jasa yang telah terjadi order atau ada yang membelinya, namun kadang kita tidak mengetahui istilah dalam hal ini, bahkan kita telah mencukupi kebutuhan keuangan kita, malahan ada yang 100% melakukan yang seperti ini. Apa yang kita lakukan dalam hal penjualan produk atau jasa mungkin hanya sekedar cerita sama teman yang menyebabkan terjadinya transaksi, baik sengaja ataupun tidak sengaja.Ada yang hanya membuat spanduk kemudian ditempelkan didepan rumah atau ruko, mungkin ada yang tertarik dan bisa membuat terjadinya transaksi, padahal produk yang kita jual bukanlah hasil dari kita yang membuatnya. tapi milik orang lain.

Secara garis besarnya affiliate merketing ini kita "mendapatkan hasil dari penjualan produk orang lain".  mengenai masalah besar dan kecilnya yang kita dapatkan tergantung dari seberapa besar kita bisa memberitahukan kepada khalayak ramai tentang produk yang akan kita jual.makin ramai orang yang mengetahui makin besar peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak.

Sekarang gimana dengan affiliate program yang dilakukan didunia maya(internet), karena kita tahu hanya duduk didepan komputer kita bisa menambah pelanggan yang akan siap untuk membeli produk dan jasa yang akan kita promosikan walaupun barang dan jasa itu bukan kita yang punya, dan apa saja produk dan jasa yang menyediakan penjualannya bisa dilakukan oleh orang lain dan memberikan persentase bagi siapa siapa yang mempromosikan produk dan jasa yang mereka perjual belikan jika terjadi order atau pembelian.

1 comment:

DMCA.com